detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 08:12 WIB

PDIP Nilai Wajar Erick Bicara 'Menteri Berkeringat': TKN Kerja Keras

Haris Fadhil - detikNews
PDIP Nilai Wajar Erick Bicara Menteri Berkeringat: TKN Kerja Keras Andreas Hugo (Foto: Dok. Facebook)
Jakarta - PDIP menilai wajar mantan Ketua TKN Erick Thohir menyampaikan harapan agar Presiden Jokowi memilih orang-orang yang berkeringat memenangkannya di Pilpres sebagai menteri. Menurut PDIP, TKN dan parpol koalisi memang bekerja keras saat Pilpres 2019 demi menangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Wajar apabila Pak Erick Thohir mengungkapkan seperti itu, karena kita semua juga tahu yang bagaimana kerja keras TKN dan parpol-parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf memenangkan pasangan pilpres jagoannya," kata polikus PDIP Andreas Hugo Pareira, Kamis (17/10/2019) malam.



Dia mengatakan harapan dari berbagai pihak untuk mempunyai representasi di kabinet sah-sah saja. Namun, dia berharap semua pihak memberikan kesempatan kepada Presiden Jokowi untuk menyusun kabinet dengan tenang dan leluasa.

"Kita berikan kesempatan kepada presiden untuk dengan tenang dan leluasa menyusun kabinetnya tentu dengan pertimbangan-pertimbangan di samping kompetensi, integritas, representasi dan stabilitas dan dukungan maksimal untuk pemerintahan lima tahun ke depan," ujarnya.
Sebelumnya, Erick bicara tentang harapannya agar Jokowi memilih orang-orang yang berjuang memenangkannya masuk ke dalam kabinet. Dia juga berharap siapapun yang dipilih Jokowi menjadi menteri adalah orang-orang dengan rekam jejak baik.

"Saya selalu bilang, siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin dan yang penting punya track record yang baik," kata Erick seusai bertemu Seskab Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).




Simak video Oposisi Gabung Pemerintah, PDIP: Bukan Hal Tabu:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com