detikNews
2019/10/18 07:01:08 WIB

Golkar Sepakat Erick Thohir soal 'Berkeringat': Tak Etis Kalah Minta Hadiah

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
Golkar Sepakat Erick Thohir soal Berkeringat: Tak Etis Kalah Minta Hadiah Ace Hasan (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Mantan Ketua TKN Erick Thohir berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih orang-orang yang berkeringat dan punya rekam jejak baik untuk mengisi kabinetnya. Golkar yang merupakan salah satu parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf, sepakat dengan ucapan Erick.

"Saya kira pernyataan Pak Erick Thohir sangat benar dan tepat," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (17/10/2019) malam.



Ace, yang semasa Pilpres menjadi Jubir TKN mengatakan Erick merasakan betul bagaimana perjuangan memenangkan Jokowi. Menurut Ace, proses Pilpres 2019 sangat melelahkan dan menyita energi bangsa.

"Pak Erick yang merupakan Ketua TKN Jokowi-Kiai Ma'ruf merasakan betul bagaimana Pilpres 2019 yang lalu adalah Pilpres yang sangat melelahkan," tuturnya.

Dia kemudian membuat analogi pengisian kabinet dengan sebuah perlombaan. Menurutnya, tak etis pihak yang kalah meminta hadiah padahal yang menang belum dapat apa-apa.

"Ibaratnya dalam suatu perlombaan yang fair, tidak etis rasanya orang yang kalah justru minta hadiah, sementara yang memenangkan perlombaan saja belum mendapatkan hadiah itu. Bahkan yang membantu untuk memenangkan perlombaan saja tidak minta-minta untuk dibagi hadiahnya," ucap Ace.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com