detikNews
2019/10/17 22:34:21 WIB

Anies Minta Perusahaan-Sekolah Beri Umat Hindu Libur di Hari Deepavali

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies Minta Perusahaan-Sekolah Beri Umat Hindu Libur di Hari Deepavali Warga keturunan India melaksanakan perayaan Deepavali di Sikh Temple, Jakarta. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Seruan Gubernur untuk perusahaan swasta dan sekolah memberikan libur fakultatif bagi umat Hindu untuk memperingati Hari Raya Deepavali. Libur fakultatif itu diberikan agar umat Hindu bisa memperingati hari raya tersebut.

"Iya betul (mengeluarkan seruan gubernur), itu sebagai bentuk perhatian gubernur kepada umat Hindu India yang ada di Jakarta. yang selama ini mereka eksis," ucap Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmetal) Hendra Hidayat saat dihubungi, Kamis (17/10/2019).

Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2019 itu dikeluarkan pada Senin (14/10). Pemprov DKI berharap perusahaan atau sekolah memberikan libur fakultatif pada 27 dan 28 Oktober 2019.


"Dua hari kan, pilih salah satu antara 27, 28. Tinggal yang merayakan memilih 27, kalau 28, ya 28," kata Hendra.

Perayaan Deepavali merupakan hari raya seperti Nyepi bagi Hindu Bali. Pada tahun lalu, Hindu India pun diberi libur Deepavali.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com