detikNews
2019/10/17 22:21:42 WIB

Segel SMPN 1 Mancak Serang Dibuka, Ahli Waris Diamankan Polisi

M Iqbal - detikNews
Halaman 1 dari 1
Segel SMPN 1 Mancak Serang Dibuka, Ahli Waris Diamankan Polisi Segel SMPN 1 Mancak Serang Dibuka (Iqbal/detikcom)
Serang - Warga berhasil membuka segel SMPN 1 Mancak yang dipasang oleh seseorang yang mengaku ahli waris. Penyegel gerbang kini diamankan polisi.

Ratusan warga Mancak, Kabupaten Serang, sempat membakar ban lantaran kesal ulah ahli waris yang menyegel sekolah. Adu mulut sempat mewarnai peristiwa tersebut saat petugas dari Satpol PP ingin melakukan eksekusi pembukaan segel.

"Sudah (dibuka), aman terkendali. Nggak ada gesekan hanya memang perang mulut antara petugas yang melaksanakan eksekusi," kata Kapolsek Mancak IPTU Ajat Sudrajat saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019).



Polisi langsung mengamankan orang yang mengaku ahli waris ke Mapolres Cilegon. Polisi khawatir terjadi bentrokan antara warga dan ahli waris karena massa memenuhi area sekolah.

"Khawatir terjadi gesekan karena sudah banyak massa makanya orang yang mengatasnamakan ahli waris itu saya amankan, diamankan ke Polres," ujarnya.

Penyegelan SMPN 1 Mancak terjadi sejak Selasa (14/9). Kegiatan belajar-mengajar terganggu akibat penyegelan. Warga pun kesal atas tingkah laku ahli waris yang menyegel sekolah. Puncak kekesalan warga terjadi malam ini hingga membakar ban bekas.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com