detikNews
2019/10/17 21:01:27 WIB

Round-Up

Cerita Gerindra Terbelah karena Godaan Gabung Pemerintah

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Cerita Gerindra Terbelah karena Godaan Gabung Pemerintah Prabowo dan Sandiaga saat Rapimnas Gerindra (Instagram @sandiuno)
Jakarta - Godaan untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi ternyata sempat membuat Partai Gerindra terbelah. Terbelahnya partai itu pun diungkap sendiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Sandiaga tak memungkiri ada perbedaan pendapat di dalam partainya, antara tetap menjadi oposisi di luar pemerintahan dan bergabung menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Dia mengaku menjadi salah satu orang yang ingin Gerindra tetap beroposisi. Tujuannya agar proses kontrol terhadap pemerintah tetap berjalan.

"Saya bagian dari kubu yang menginginkan kita harus tetap sebagai checks and balances dan ini akan dihargai pendukung kita, dan ada sebagian teman-teman Gerindra yang bilang kita bisa melakukan seandainya kita ada dalam position of power atau bagian dari yang bisa mengeksekusi tersebut kebijakan," kata Sandiaga di kediamannya di Jalan Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).


Lalu, apa langkah Ketum Gerindra Prabowo Subianto melihat dua pandangan berbeda di antara para kadernya itu?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com