detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 20:42 WIB

Kesal SMPN 1 Mancak Serang Disegel Ahli Waris, Warga Bakar Ban

M Iqbal - detikNews
Kesal SMPN 1 Mancak Serang Disegel Ahli Waris, Warga Bakar Ban Foto: DOK. ISTIMEWA/ Warga Mancak, Kabupaten Serang, Banten, kesal dengan ulah ahli waris yang menyegel gerbang SMPN 1 Mancak
Serang - Warga Mancak, Kabupaten Serang, Banten, kesal dengan ulah ahli waris yang menyegel gerbang SMPN 1 Mancak. Warga membakar ban bekas di depan sekolah.

Salah seorang warga yang juga alumni SMPN 1 Mancak, Joni Ewangga mengatakan, kondisi di depan gerbang sekolah semakin memanas lantaran ahli waris tam kunjung membuka segel.

Anak-anak sekolah terpaksa libur karena kegiatan belajar mengajar terganggu dengan penyegelan tersebut.

"Lagi nggak kondusif, ini dari warga, siswa, dewan guru semuanya kumpul semua. Karena ini dari tadi siang Pol PP nggak ngebuka-ngebuka," katanya saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/10/2019).





Warga pun membakar ban bekas sebagai luapan kekesalan. Polisi dan TNI berjaga agar suasana kondusif.

Hingga pukul 20.15 WIB, ratusan warga Mancak beserta guru di sekolah tersebut masih berkumpul. Mereka ingin segel yang dipasang ahli waris dibuka agar kegiatan belajar mengajar berjalan.

"Tadi instruksi bupati untuk dibuka dan diamankan tapi sampe saat ini belum dibuka-buka juga," ujar Joni.



 Warga Mancak, Kabupaten Serang, Banten, kesal dengan ulah ahli waris yang menyegel gerbang SMPN 1 Mancak Warga Mancak, Kabupaten Serang, Banten, kesal dengan ulah ahli waris yang menyegel gerbang SMPN 1 Mancak Foto: DOK. ISTIMEWA

(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com