detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 17:43 WIB

Massa BEM SI Bubar, Jalan Medan Merdeka Barat Kembali Dibuka

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Massa BEM SI Bubar, Jalan Medan Merdeka Barat Kembali Dibuka Foto: Jalan Medan Merdeka Barat (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri setelah melakukan demonstrasi. Jalan Medan Merdeka Barat yang dijadikan lokasi unjuk rasa saat ini sudah dibuka dan dapat dilalui oleh kendaraan.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (17/10/2019), kawat berduri yang sebelumnya terpasang di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata telah dipinggirkan pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan kendaraan roda dua dan roda empat sudah melalui jalan ini pada pukul 17.07 WIB.


Lalu lintas kendaraan yang melalui Jalan Medan Merdeka Barat menuju ke Jalan Majapahit terlihat ramai lancar, begitu pun lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat menuju ke Jalan MH Thamrin juga terlihat ramai lancar.

TransJakarta juga sudah terlihat dapat beroperasi kembali di Jalan Medan Merdeka, baik yang mengarah ke Jalan Majapahit maupun yang menuju ke Jalan MH Thamrin. Tidak ada penumpukan kendaraan dan lalu lintas sudah berjalan normal kembali.


Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demonstrasi di kawasan ini. Massa mendesak Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu KPK.

"Khusus hari ini kita mendesak Pak Jokowi untuk segera mengeluarkan Perppu KPK dan mengembalikan pada Undang-Undang KPK sebelumnya," kata koordinator lapangan aksi sekaligus Ketua BEM UNJ, Muhammad Abdul Basit (Abbas) saat aksi di depan patung kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat.


Simak Video "Polri Tak Larang Aksi Unjuk Rasa BEM SI Hari Ini, Asalkan..."

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com