detikNews
2019/10/17 17:31:12 WIB

Minta Maaf soal OTT Walkot Medan, Akhyar: Tolong Kurangi Beban Kami

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Halaman 1 dari 2
Minta Maaf soal OTT Walkot Medan, Akhyar: Tolong Kurangi Beban Kami Akhyar Nasution, Wakil Wali Kota Medan (Khairul Ikhwan/detikcom)
Medan - Penangkapan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam OTT KPK menjadi pukulan besar bagi masyarakat Medan. Wakil Wali Kota Akhyar Nasution pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

"Pada masyarakat Kota Medan, mohon maaf kami kalau memang ada hal ini. Untuk tidak terulang kembali, tolong berikan kepercayaan kepada kami," kata Akhyar kepada wartawan di Medan, Kamis (17/10/2019).



Akhyar juga menyampaikan permohonan agar beban mereka dikurangi. Jika beban itu dikurangi, kata dia, mereka akan bisa fokus bekerja.

"Tolong juga kurangi beban-beban kami supaya kami bisa fokus," sambungnya.



Terkait dengan masalah setoran kepada kepala daerah seperti yang disampaikan KPK terkait dengan kasus yang menjerat Dzulmi Eldin, Akhyar menyatakan masalah ini harus juga dilihat secara fair.

"Semua pejabat negara, pejabat pemerintahan, tolong jangan dibebani dengan hal-hal yang lain-lain. Memang, sebagai pejabat negara, ada uang operasional, tapi tidak cukup, kalau bebannya terlalu banyak," ungkapnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com