detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 17:26 WIB

Jokowi Umumkan Kabinet di Hari Pelantikan? Moeldoko: Sepertinya Begitu

Dwi Andayani - detikNews
Jokowi Umumkan Kabinet di Hari Pelantikan? Moeldoko: Sepertinya Begitu Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kode soal pengumuman para menteri yang akan dilakukan usai pelantikan lewat unggahan foto gagang telepon tergantung dengan tulisan 'sabar sebentar lagi'. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut ada kemungkinan Jokowi mengumumkan nama menteri di hari pelantikannya.

"Ya sepertinya begitu, karena presiden ingin segera cepat bekerja. Ya, ya, mungkin (hari Minggu) itu," kata Moeldoko setelah mengisi kuliah umum 'Tantangan Ketahanan Nasional Masa Kini' di Gedung IASTH Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). Pernyataan Moeldoko menjawab pertanyaan apakah bisa dipastikan Jokowi mengumumkan nama menterinya di hari pelantikannya atau tidak.


Saat ditanya soal kode gagang telepon 'sabar sebentar lagi', Moeldoko mengaku tidak mengetahui arti gambar tersebut.

"Nggak ngerti, tanya aku yang nggak ngerti gimana," kata Moeldoko.


Diketahui, di akun media sosialnya, seperti Instagram, Jokowi mengunggah foto gagang telepon disertai kalimat 'sabar sebentar lagi' saat berbicara tentang nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Jokowi menegaskan susunan kabinet sudah rampung.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," kata Jokowi di Instagram, Kamis (17/10).

Jokowi mengatakan para calon menteri itu tersebar di banyak bidang dan profesi. Jokowi menegaskan tak kesulitan menemukan calon-calon menterinya.

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," ujar Jokowi.


Simak Video "Jokowi Pastikan Sejumlah Wajah Lama Bertahan di Kabinet Baru"

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com