detikNews
2019/10/17 16:38:08 WIB

UAS Mundur dari PNS Kampus UIN Suska, Ini Kata Menag

Sachril Agustin - detikNews
Halaman 1 dari 2
UAS Mundur dari PNS Kampus UIN Suska, Ini Kata Menag Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengundurkan diri sebagai tenaga pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru. Dengan begitu, status pengajar UAS di UIN Suska sebagai PNS pun akan dilepas.

Terkait hal itu, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menghormati keputusan UAS. Menurutnya, mundurnya UAS sebagai PNS merupakan keinginan pribadi.

"Ya itu kan keinginan yang bersangkutan, tentu kita hormati haknya, kita sudah melihat keinginannya," kata Lukman dalam acara Sosialisasi Program Pengembangan Produk Unit Percetakan Al-Qur'an (UPQ), di Gedung UPQ, Wisma Kementerian Agama Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10/2019).


Saat ditanya apakah sudah ada pemberitahuan ke Kemenag, Lukman tidak memberi keterangan lebih lanjut. "Cukup, cukup," ucap dia sembari berjalan ke arah mobilnya.

Sebelumnya, kabar UAS mengundurkan diri telah dikonfirmasi UIN Suska Pekanbaru. Surat pengunduran diri UAS sudah diterima pihak kampus.

"Iya benar, UAS mengundurkan diri sebagai tenaga pengajar sebagai PNS di Kampus UIN. Iya ini ada surat resminya," kata Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Prod DR Ahmad Supardi MA, dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (15/10).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com