Sandiaga Anggap Prabowo-Edhy Prabowo Lebih Pantas Diajukan Jadi Menteri

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 17 Okt 2019 14:35 WIB
Prabowo dan Sandiaga dalam acara Gerindra. (Dok. Gerindra)
Prabowo dan Sandiaga dalam acara Gerindra. (Dok. Gerindra)

Lagi pula, menurut Sandiaga, dia tak pantas diajukan menjadi menteri. Sebab, jika 'diurut kacang' di Partai Gerindra, Prabowo dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo lah yang lebih pantas menduduki jabatan itu.

"Kalau di partai urut kacang lah. Kader terbaik pertama ya Pak Prabowo. Dia penggagas itu saya siap membantu Pak Prabowo paling pantas saya rasa. Dan ada kader Gerindra lain Edhy Prabowo yang lebih senior. Saya baru masuk lagi kemarin," kata Sandiaga.

Sandiaga Anggap Prabowo-Edhy Prabowo Lebih Pantas Diajukan Jadi MenteriJokowi saat bersama Edhy Prabowo. (Andhika Prasetia/detikcom)

Selain itu, kata eks Wagub DKI Jakarta itu, Gerindra tak pernah menyodorkan nama-nama kadernya untuk menjadi menteri sebagai syarat koalisi. Satu-satunya yang disodorkan partainya, menurut Sandiaga, adalah konsep ketahanan.


"Saya melihat bahwa posisi Gerindra untuk jelas kemarin yang disampaikan oleh Pak Prabowo berarti kan tidak pernah menyodorkan nama menteri gitu," sebutnya.

Seperti diketahui, isu Gerindra merapat ke pemerintah makin kuat. Sandiaga pun disebut-sebut sebagai salah satu nama yang disodorkan Gerindra jika kursi menteri dibagi untuk partai berlambang kepala burung Garuda itu.
Halaman

(mae/elz)