detikNews
2019/10/17 14:35:16 WIB

Sandiaga Anggap Prabowo-Edhy Prabowo Lebih Pantas Diajukan Jadi Menteri

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sandiaga Anggap Prabowo-Edhy Prabowo Lebih Pantas Diajukan Jadi Menteri Prabowo dan Sandiaga dalam acara Gerindra. (Dok. Gerindra)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan tak pernah ditawari ataupun disodorkan untuk menjadi menteri Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, menurutnya, tak pernah ada pembicaraan soal kursi menteri dengan sang ketum, Prabowo Subianto.

"Menurut saya, dari hasil pembicaraan saya sama Pak Prabowo, Pak Prabowo nggak pernah mendorong-dorong nama menteri, karena Gerindra it's not about to fight for position," kata Sandiaga di kediamannya, di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).


Sandiaga pun menepis isu bahwa kembalinya dirinya ke Gerindra sebagai pintu untuk menduduki kursi menteri di pemerintahan. Dia kembali menegaskan Prabowo tak pernah membicarakan soal kursi menteri dengannya.

"Saya justru nggak pernah ada pembicaraan mendetail seperti itu sama Pak Prabowo, saya sampaikan bahwa keputusan apa pun yang bapak akan ambil, saya akan mendukung. Dan kemarin keputusannya itu sebetulnya sudah disampaikan kan, bahwa politik yang didorong oleh Gerindra adalah politik gagasan," ujarnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com