detikNews
2019/10/17 13:29:10 WIB

Sandiaga Ungkap Berkali-kali Ditawari Prabowo Jadi Wagub DKI Lagi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 3
Sandiaga Ungkap Berkali-kali Ditawari Prabowo Jadi Wagub DKI Lagi Foto: Sandiaga Uno (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno mengungkapkan dirinya sempat ditawari kembali mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Tak hanya sekali, kata Sandiaga, tawaran itu disampaikan kepadanya beberapa kali.

"Kalau wagub sudah ditawarkan dari awal pilpres selesai, Pak Prabowo beberapa kali bicara dan saya tegas menyikapi bahwa komitmen saya, saya meninggalkan ini, meninggalkan posisi wagub bukan coba-coba. Saya mau all out bantu beliau, di kontestasi pilpres kemarin," kata Sandiaga di kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).


Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu mengatakan tawaran untuk kembali berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang kepadanya setelah Pilpres 2019.

"Mulai dari setelah MK, tapi saya selalu bilang, 'Nggak, nggak, Pak, ini saya sudah putuskan dan sampai kemarin juga nggak berubah pikiran. Nggak, Pak, saya sudah, terimakasih, Pak, saya bantu Bapak jadinya sudah cukup'," ungkap Sandiaga.

"Sebelumnya sampai kemarin juga ditanya lagi sama saya, ditanya lagi dan saya sampaikan sudah saya putuskan dan saya sudah instruksikan Pak Taufik dan teman-teman PKS untuk merampungkan ini," imbuh eks Wagub DKI Jakarta itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com