detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 12:39 WIB

Zulkifli Hasan: Saya Ajak Ormas Islam Ramai-ramai Dukung Jokowi

Dwi Andayani - detikNews
Zulkifli Hasan: Saya Ajak Ormas Islam Ramai-ramai Dukung Jokowi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PAN yang juga Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan, berharap seluruh masyarakat mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam periode keduanya. Terkhusus, Zulkifli menyampaikan agar ormas-ormas Islam searah dengan pemerintahan.

"Saya mengajak ormas Islam, umat Islam, yuk ramai-ramai kita dukung (dan) sukseskan Pak Jokowi untuk memimpin negeri ini agar lebih maju, lebih makmur, lebih jaya untuk kita semua," kata Zulkifli di gedung Pusat Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Hal itu disampaikan Zulkifli setelah menghadiri peletakan batu pertama Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah. Dia mengatakan kompetisi politik saat ini sudah tuntas sehingga saatnya untuk bersatu.


"Ini pertarungan politik sudah selesai. Saatnya sekarang kita mengakhiri perbedaan, kita bersatu bersama-sama," tuturnya.

Jokowi bersama wakilnya, Ma'ruf Amin, akan dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2019. Setelahnya, Jokowi segera mengumumkan susunan Kabinet Kerja jilid II.

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi 'bocoran' nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀," kata Jokowi seperti dilihat dalam akun Instagram pribadinya, @jokowi.




Tonton video Ada Pembahasan Koalisi di Balik Pertemuan Jokowi-Zulhas:

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com