detikNews
2019/10/17 12:19:11 WIB

Wanhor Sebut PAN Oposisi, Zulkifli Hasan: Kita Dukung Pak Jokowi

Dwi Andayani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Wanhor Sebut PAN Oposisi, Zulkifli Hasan: Kita Dukung Pak Jokowi Zulkifli Hasan. (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo menyebut partainya sudah mengambil sikap untuk menjadi oposisi. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) justru memberi pernyataan sebaliknya, dengan mengatakan PAN mendukung kepemimpinan Jokowi.

"Apalagi lagi lebih jelas, setelah kita dukung Pak Jokowi, kita sukseskan, kita doakan biar sukses semua," singkat Zulhas usai menghadiri peletakan batu pertama Masjid Masjid At-Tanwir, di gedung Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).



Diketahui, Zulhas sendiri sempat menyambangi Istana Merdeka pada Senin (14/10) lalu untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pada pertemuan itu, Jokowi mengakui adanya pembahasan soal koalisi, namun belum final.

"Ya ada, tapi belum sampai final, belum rampung," kata Jokowi di Istana Merdeka.

Jokowi ketika itu menyatakan masih ingin bertanya kepada pimpinan parpol soal visi ke depan. Ia mencontohkan tantangan radikalisme, terutama setelah adanya insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto.

"Kita mau bertanya kepada partai, kepada ketua partai. Visi mereka terhadap tantangan ke depan ini seperti apa, baik di dalam negeri dan tantangan eksternal. Dalam negeri radikalisme seperti apa, setelah misalnya kejadian yang menimpa Pak Wiranto kemarin," ucapnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com