detikNews
2019/10/17 07:45:55 WIB

Menanti Kampung Susun Janji Anies di Bukit Duri

Deden Gunawan, Ibad Durohman - detikNews
Halaman 1 dari 4
Menanti Kampung Susun Janji Anies di Bukit Duri Maket Bukit Duri (Ibad Durohman/detikcom)
Jakarta - Sudah dua tahun warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan korban gusuran normalisasi Kali Ciliwung menanti hunian pengganti yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun hingga kini proses pengerjaan hunian berupa kampung susun belum juga terlihat.

Kawasan yang dibidik Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah untuk dibangun kampung susun bagi warga korban berada di Jalan Bukit Duri Tanjakan. Ada bangunan tua dengan tulisan PT Setia Tjiliwung masih berdiri di sana.



Pantauan detikcom, kondisi kawasan seluas kira-kira 1,6 hektare itu masih seperti sebelumnya. Bangunan berlantai tiga tersebut tampak terlihat aktivitas perusahaan-perusahaan kargo yang melakukan bongkar muat.

Rencananya, Pemprov DKI melalui Dinas Perumahan dan Gedung Pemda akan membeli lahan tersebut. Namun dua tahun Anies menjabat gubernur janji kampung susun belum terealisasi.



"Belum mulai pembangunannya. Nggak tahu kapan dibangunnya," kata Ahmad, seorang warga yang berada di Gedung Setia Tjiliwung pada detikcom.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com