detikNews
2019/10/17 07:01:56 WIB

Bocoran Terpanas Menteri Gerindra di Kabinet Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bocoran Terpanas Menteri Gerindra di Kabinet Jokowi Foto Presiden Jokowi: (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Prabowo Subianto telah menyerahkan konsep kepada Presiden Joko Widodo. Hal ini dibaca banyak pihak sebagai sinyal kuat Gerindra masuk kabinet Jokowi, tapi siapa calon menterinya?

Secara tertutup Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah menyatakan tiga sikap politiknya jelang pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober 2019 mendatang. Sikap itu juga memberi sinyal posisi kementerian yang dikehendaki Gerindra.

"Sikap politik pertama, Pak Prabowo sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan-energi, pertahanan dan keamanan yang kuat," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, di sela rapimnas di kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).



Sikap politik kedua, Prabowo mempersilakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan konsep tersebut untuk lima tahun ke depan. Namun, bila tidak digunakan, kata Dahnil, Prabowo tetap akan bekerja sama untuk kepentingan NKRI.

Sedangkan sikap politik ketiga, Prabowo memutuskan terus menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara. Caranya dengan terus memelihara silaturahmi dan komunikasi dengan semua pihak.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com