detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 04:19 WIB

Sanjung Kinerja JK Selama Jabat Wapres, Mendagri: Orang Tua Pengarah Bangsa

Matius Alfons - detikNews
Sanjung Kinerja JK Selama Jabat Wapres, Mendagri: Orang Tua Pengarah Bangsa Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo memberikan sanjungan kepada Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). Tjahjo mengatakan JK bukan hanya sosok pemimpin tapi juga orangtua yang bisa mengarahkan bangsa.

"Pengalaman saya selama menjadi Mendagri, Pak JK itu tidak hanya pimpinan saya, tetapi orangtua yang bisa mengarahkan bangsanya," kata Tjahjo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).



Tjahjo juga mengungkap JK merupakan sosok yang melakukan komunikasi dengan baik. Dia menyebut JK selalu memberi kabar jika ada tamu kepala daerah yang berkunjung ke kantornya.

"Salah satu hal yang paling saya sangat respect (hormati) kepada Pak JK, kalau ada tamu baik formal maupun kepala daerah, beliau selalu memberi tahu saya, saya ditelpon, diundang, "ini ada gubernur, bupati atau walikota"," ucap Tjahjo.

Lebih jauh, Tjahjo menyebut tenaga dan pikiran JK masih dibutuhkan oleh negara ini kedepannya meski sudah tidak menjadi wakil presiden. "Saya pikir pak JK masih energik ya, tenaga pikiran dan kreativitas masih kita butuhkan," ujarnya.



Sebelumnya, Jusuf Kalla telah berpamitan dengan seluruh jajaran Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) karena segera purna tugas sebagai wakil presiden. Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja Setwapres.

"Terima kasih dan terharu pada acara ini. Kita bersama sudah bekerja dengan baik di kantor," kata JK di Trans Studio Theme Park Cibubur, Minggu (13/10).




Tonton video Ke Mana JK Setelah Tak Lagi Menjabat Sebagai Wapres RI?:

[Gambas:Video 20detik]




(maa/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com