detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 20:53 WIB

Ricuh di Penajam Balikpapan, Kasus Penganiayaan Jadi Pemicunya

Ferdinan - detikNews
Ricuh di Penajam Balikpapan, Kasus Penganiayaan Jadi Pemicunya Dokumentasi Penajam Paser Utara (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)
Penajam Paser Utara - Kericuhan terjadi di pelabuhan penyeberangan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Rupanya awal mulanya peristiwa ini terkait dengan kasus penganiayaan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan awalnya ada peristiwa penganiayaan pada pekan lalu yang menimbulkan 2 korban. Polisi disebut Ade Yaya sudah memproses hukum pelaku penganiayaan dan menetapkan 3 orang tersangka.

"Sudah kejadian tanggal 9 (Oktober). Sekitar 2-3 hari dilakukan penangkapan dan penahanan," kata Ade Yaya kepada detikcom, Rabu (16/10/2019).




Namun tiba-tiba pada hari ini, kelompok dari sisi korban mencari-cari pelaku penganiayaan itu di pelabuhan. Padahal, menurut Ade Yaya, 3 tersangka itu sudah ditahan kepolisian.

"Mereka mencari tersangka, padahal tersangka sudah dilakukan penahanan," kata Ade Yaya.

Massa dari kelompok korban penganiayaan itu disebut Ade Yaya kemudian diajak berdialog. Namun massa mengamuk dengan membakar loket tiket di pelabuhan itu. Belakangan, situasi sudah bisa dikendalikan.
(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com