detikNews
2019/10/16 20:49:32 WIB

Kabut Asap, Siswa-Mahasiswa di Jambi Diliburkan Mulai Besok

Ferdi Almunanda - detikNews
Halaman 1 dari 1
Kabut Asap, Siswa-Mahasiswa di Jambi Diliburkan Mulai Besok Ilustrasi kabut asap di Jambi (Foto: Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi - Kabut asap masih menyelimuti Kota Jambi meski telah diguyur hujan. Imbasnya, sekolah dari tingkat TK, PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat diliburkan mulai Kamis hingga Sabtu.

Tak hanya sekolah, kampus negeri di Jambi juga meliburkan kegiatan perkuliahan. Pihak kampus meliburkan kegiatan perkuliahan mahasiswa mereka selama tiga hari ke depan hingga kondisi udara membaik.

"Memperhatikan kualitas udara di daerah Jambi dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini dari berbagai sumber dan informasi terpercaya yang menyatakan kualitas udara dalam level berbahaya maka melalui surat ini diintruksikan kepada seluruh pimpinan unit kerja lingkup Universitas Jambi bahwa kegiatan perkuliahan diliburkan selama tiga hari. Dan akan selalu di evaluasi sesuai dengan perkembangan keadaan. Apabila kondisi udara dan kabut asap membaik atau normal maka kegiatan perkuliahan akan diaktifkan," demikian isi surat edaran Universitas Jambi yang dilihat detikcom, Rabu (16/10/2019).



Kabut asap yang menyelimuti wilayah Kota Jambi pada pagi hari tadi memang merupakan yang paling pekat dari hari sebelumnya. Kabut asap itu juga membuat penerbangan terganggu.



Kondisi udara di Jambi mulai membaik pada sore hari akibat diguyur hujan. Meski begitu, kabut asap masih menyelimuti Jambi hingga malam hari.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com