detikNews
2019/10/16 16:28:29 WIB

Tak Terima Didemosi, 4 Eks Camat-Lurah Gugat Pj Walkot Makassar ke PTUN

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Halaman 2 dari 2
Tak Terima Didemosi, 4 Eks Camat-Lurah Gugat Pj Walkot Makassar ke PTUN Kuasa hukum eks camat-lurah saat jumpa pers. (Amang/detikcom)


Rianto menambahkan, jika SK tersebut berupa pengembalian jabatan, dokumen-dokumen telah dibuat oleh ASN yang SK-nya dibatalkan dianggap tidak sah, termasuk tunjangan pejabat yang didemosi harus dikembalikan ke negara.

"Kami persilakan ke penegak hukum untuk meneliti secara saksama potensi kerugian negara dari kebijakan Pj Wali Kota ini. Selain itu, kami melihat ada upaya Pj Wali Kota untuk mendelegitimasi seluruh kebijakan yang sudah dibuat oleh wali kota sebelumnya," pungkas Rianto.



Sementara itu, Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb tidak mau menanggapi gugatan keempat ASN di PTUN Makassar. Jika dipanggil ke PTUN, Iqbal mengaku akan melihat substansi pemanggilan sebelum datang ke PTUN Makassar.

"Saya tidak perlu menanggapi isi gugatan, saya belum pernah lihat isi gugatannya, digugatnya bukan ke kami, mestinya pertanyaannya ke PTUN. Kalau gugatannya di wali kota, kita akan baca suratnya," pungkas Iqbal.
(mna/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com