detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 14:26 WIB

6 Orang yang Terciduk OTT Walkot Medan Selesai Diperiksa di Polrestabes

Budi Warsito - detikNews
6 Orang yang Terciduk OTT Walkot Medan Selesai Diperiksa di Polrestabes Pihak yang turut diamankan dalam OTT Wali Kota Medan Dzulmi Eldin selesai diperiksa di Polrestabes. (Budi Warsito/detikcom)
Medan - Tim KPK sudah menuntaskan pemeriksaan awal terhadap enam orang yang turut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Keenam orang itu keluar secara bertahap dari Polrestabes Medan.

Pantauan detikcom, terlihat salah satu pihak yang diamankan KPK dalam OTT dini hari tadi keluar dari Polrestabes Medan sekitar pukul 14.05 WIB, Rabu (16/10/2019).



Tampak pihak yang turut diamankan KPK tersebut dibawa masuk petugas KPK ke salah satu mobil yang sudah disiapkan. Tak ada keterangan terkait pemeriksaan yang telah dilakukan tersebut.

Selain itu, tim KPK tampak membawa dua tas ke dalam mobil. Mereka langsung meninggalkan Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto menyatakan pemeriksaan para pihak yang diamankan sudah rampung. Para pihak yang sempat diamankan itu sudah meninggalkan Polrestabes Medan.



Kabiro Humas KPK Febri Diansyah sebelumnya mengatakan total ada tujuh orang yang diamankan KPK dalam OTT ini. Ada enam yang diperiksa di Polrestabes Medan dan kemudian empat bakal dibawa ke Jakarta.

"Direncanakan empat orang lainnya akan dibawa secara bertahap siang dan sore ini ke Jakarta, dari unsur kepala dinas, ajudan, dan protokoler Wali Kota," ujar Febri.

Selain mengamankan tujuh orang, KPK mengamankan duit lebih dari Rp 200 juta. Duit itu diduga terkait setoran dinas ke Eldin.




Simak video Sehari Jelang UU Baru Berlaku, KPK Sudah Kantongi 20 OTT di 2019:

[Gambas:Video 20detik]




(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com