detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 14:04 WIB

Rektor UIN Suska Panggil UAS yang Undur Diri dari PNS

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rektor UIN Suska Panggil UAS yang Undur Diri dari PNS Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom
Pekanbaru - Rektor UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru secara resmi hari ini melayangkan surat panggilan menghadap pertama ke Ustaz Abdul Somad Batubara (UAS). Surat panggilan ini terkait pengunduran diri UAS sebagai dosen.

"Iya hari ini, secara resmi kita kirim surat panggilan. Ini surat pertama," kata Rektor UIN Suska Pekanbaru, Prof DR Akhmad Mujahidin SAg MAg kepada detikcom, Selasa (16/10/2019).


Isi surat tersebut perihal panggilan menghadap 1 ditujukan ke UAS. Panggilan itu terkait pengunduran diri UAS sebagai PNS UIN Suska.

Panggilan tersebut dalam rangka klarifikasi atas permohonan pengunduran diri UAS. Pihak kampus meminta UAS untuk menghadap Rektor pada Rabu (23/10/2019) pukul 09.00 WIB.

"Demikian surat panggilan ini kami sampaikan untuk dapat dilaksanakan, atas perhatian saudara diucapkan terima kasih," demikian bunyi penggalan surat yang diteken Rektor UIN Suska.
Rektor UIN Suska Panggil UAS yang Undur Diri dari PNSFoto: dok. Istimewa

Selain surat panggilan, kata Akhmad, pihaknya juga membuat berita acara terkait pengunduran diri UAS. Ini dilakukan setelah pihak rektorat rapat membahas pengunduran diri UAS.


Berdasarkan surat pengunduran diri UAS, kata Akhmad, dia membuat SK untuk memproses pemberhentian UAS sesuai dengan KMA No 441 tahun 2018 tentang pemberian kuasa untuk atas nama Menteri Agama.

Proses pemberhentian, kata Akhmad, akan dilakukan setelah klarifikasi resmi Rektor UIN Suska kepada UAS.

"Kita lagi berusaha untuk meminta klarifikasi itu," tutup Akhmad.




Simak video Rektorat UIN Suska Proses Pengunduran Diri UAS sebagai PNS:

[Gambas:Video 20detik]




(cha/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com