detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 13:26 WIB

Kapolresta Depok Pastikan Penyerang SMK Izzata Sudah Terlacak

Matius Alfons - detikNews
Kapolresta Depok Pastikan Penyerang SMK Izzata Sudah Terlacak Foto: SMK Izzata Depok dirusak (dok Polresta Depok)
Jakarta - Polresta Depok saat ini sedang menyelidiki kasus penyerangan dan perusakan terhadap SMK Izzata yang diduga imbas tawuran pelajar. Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah memastikan para pelaku penyerangan sudah terlacak.

"Para pelaku sudah teridentifikasi," kata AKBP Aziz saat dihubungi, Rabu (16/10/2019).

AKBP Aziz belum menjawab saat ditanya lebih jauh soal para pelaku penyerangan SMK Izzata ini. Dia menyebut dalam waktu dekat Polresta Depok akan menggelar jumpa pers.

Kapolresta Depok Pastikan Penyerang SMK Izzata Sudah TerlacakFoto: SMK Izzata Depok dirusak (dok Polresta Depok)


"Nanti akan saya rilis," ujarnya.


Penyerangan dan perusakan terhadap SMK Izzata ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Ada sekitar 70 orang diduga pelajar dari sekolah lain datang menggunakan sepeda motor dan langsung merusak sekolah.

Akibat perusakan ini, ada 4 ruangan sekolah yang mengalami kerusakan. Kaca-kaca jendela pecah, begitu pula dengan pot-pot bunga, hancur dirusak para pelaku. Semua langsung pergi meninggalkan lokasi usai melakukan perusakan.

Polisi sendiri sudah memasang police line atau garis polisi di lokasi.

Sebelumnya, AKBP Aziz menyebut penyerangan ini diduga imbas tawuran pelajar yang menewaskan satu orang. "Diduga pengerusakan ini ekses atau akibat dari adanya tawuran antara SMK Izata dengan SMK Kusuma Bangsa," ujarnya.


AKBP Aziz mengatakan, tawuran tersebut terjadi sehari sebelumnya, Selasa (15/10) sore sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Sawangan. Akibat tawuran ini ada 2 orang pelajar yang dilarikan ke rumah sakit. Salah seorang pelajar dari SMK Izzata berinisial GMF meninggal saat menjalani perawatan.


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com