detikNews
2019/10/16 11:52:31 WIB

Warga Sumsel Tewas Terpanggang Saat Bakar Lahan

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Warga Sumsel Tewas Terpanggang Saat Bakar Lahan Lokasi lahan yang dibakar Sutarjo (Foto: dok. Istimewa)
Palembang - Nasib sial menimpa petani asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Sutarjo (60). Dia tewas terpanggang api saat membersihkan lahan dengan cara membakar.

Peristiwa kebakaran lahan dan diketahui menewaskan Sutarjo terjadi di Balai Agung, Sekayu, Musi Banyuasin, Selasa (15/10). Korban ditemukan warga dalam kondisi terpanggang.

"Korban meninggal dunia saat membuka lahan dengan membakar. Diduga korban terjebak api dan kehabisan oksigen juga," terang Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Pinem saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (16/10/2019).



Korban, lanjut Yudhi, ditemukan oleh warga sekitar. Saat itu diketahui korban terjebak di lahan terbakar miliknya sendiri pukul 12.45 WIB.

"Lokasi yang terbakar lahan milik sendiri. Saksi Musa dan Andre melihat korban sudah terkepung api. Setelah api dipadamkan, baru tahu korban hangus terbakar," kata Yudhi.

"Saat diperiksa, tubuh korban tidak ada bekas luka benda tajam maupun benda tumpul. Hanya luka melepuh pada tubuh korban dan kehitaman hangus akibat terbakar," katanya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com