Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara

Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Okt 2019 10:10 WIB
Tersangka penganiaya Ninoy Karundeng Irshad Ahmad (Foto: dok. detikcom)
Tersangka penganiaya Ninoy Karundeng Irshad Ahmad (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - Pegiat medsos sekaligus relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng, menyebut ada keterlibatan pria yang dipanggil-dipanggil sebagai 'habib' saat dirinya dianiaya di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat. 'Habib' yang dimaksud itu adalah Irshad Ahmad, salah satu tersangka yang kini ditahan di Polda Metro Jaya. Irshad buka suara.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Senin (14/10/2019), Irshad buka suara soal kasus penganiayaan terhadap Ninoy. Irshad mengakui pada 30 September 2019 itu, dia memang berada di masjid tersebut.

"Saya saat itu kebetulan naik motor nyari anak saya, kira-kira jam 10 malam saya udah khawatir," kata Irshad.

Anaknya itu, katanya Irshad, masih kuliah di sebuah universitas. Irshad mencarinya ke beberapa tempat karena khawatir anaknya ikut demo.

"Saya nyari-nyari terus, kontak terus. Kan anak saya sekolah kedokteran. Dia kuliah di satu tempat. Nah, di situ saya nyari-nyari anak saya belum pulang, katanya.

Hingga akhirnya Irshad memutuskan kembali pulang ke arah Polsek Tanah Abang. Di tengah kerusuhan demo, Irshad mencoba mencari jalan pulang yang aman karena khawatir kena sasaran amuk massa.

"Akhirnya saya melihat di pom bensin banyak petugas, jadi saya belok kiri mau (ambil) jalan tikus, ternyata di situ ramai ada ambulans, ada orang pingsan naik motor kena gas air mata mungkin ya," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4