detikNews
2019/10/16 07:44:00 WIB

2 Tahun Jadi Gubernur, Anies Klaim Torehkan Sederet Prestasi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 4
2 Tahun Jadi Gubernur, Anies Klaim Torehkan Sederet Prestasi Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Wilda/detikcom)
Jakarta - Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan genap dua tahun hari ini. Selama dua tahun kepemimpinannya, Anies merasa berhasil menjalankan sejumlah program, diantaranya rumah DP Rp 0 dan pembangunan trotoar.

"Seluruh program yang telah dan akan dijalankan selama dua tahun ini, bertujuan untuk mewujudkan 'Wajah Baru Jakarta' yang berbakti, berhati, berkolaborasi dan merangkul," ucap Anies dalam konferensi pers, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Anies, menyebut dua tahun pemerintahannya dibangun dengan skema kolaboratif. Masyarakat diajak untuk ikut mengatasi masalah Jakarta.

"Kita ingin agar solusi kota Jakarta itu solusi sesuai kebutuhan masyarakat. Solusi paling efektif adalah libatkan masyarakat secara langsung dalam proses perencanaan sampai pelaksanaan," ucap Anies.



Berikut sederet prestasi yang diklaim Anies selama dua tahun masa jabatan:

Perumahan DP Rp 0

Pemprov DKI telah membuat Rumah DP Rp 0 di Klapa Village, Jakarta Timur sebagai tahap pertama, 28 Juli 2019. Sebanyak 1.790 orang dinyatakan lolos seleksi program DP 0 Rupiah, dari 2.359 pendaftar. Pemprov DKI membuka pendaftaran gelombang kedua pada 7 Agustus 2019 dan hingga saat ini masih membuka pendaftaran untuk penduduk dengan KTP DKI Jakarta yang berminat.

"Seiring dengan tingginya antusiasme warga, maka rencana lokasi hunian layak selanjutnya akan berada di daerah Cilangkap Jakarta Timur," kata Anies.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com