detikNews
2019/10/15 20:59:20 WIB

Anies soal Survei Populi: Kami Ambil Overall-nya Dulu, 73,2% Warga Puas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies soal Survei Populi: Kami Ambil Overall-nya Dulu, 73,2% Warga Puas Anies Baswedan. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons lagi soal hasil penelitian lembaga survei Populi terkait tingkat kepuasan kinerja Pemprov DKI. Dalam hitung-hitungannya setelah membedah data survei tersebut, Anies mengatakan secara menyeluruh 73,2 persen warga puas atas pencapaian Pemprov.

"Jadi ketika mendengar angka survei, tergantung mau diambil yang mana perspektifnya. Bagi kami, kami ambil overall-nya dulu, overall-nya 73,2 persen menyatakan puas dengan kemajuan. Di dalam item-item (variabel)-nya, nah di situ feedback untuk kita jadikan sebagai masukan bagi perbaikan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (15/10/2019).



Angka 73,2 persen yang disampaikan Anies tersebut merujuk pada angka di bagian pengantar survei Populi yang menyatakan mayoritas warga Jakarta menilai Ibu Kota mengalami kemajuan. Berikut ini petikan poin yang dirujuk Anies tersebut.

Masyarakat DKI Jakarta sebagian besar menilai bahwa dalam satu tahun terakhir Jakarta mengalami kemajuan. Meliputi 41,5 persen menilai Jakarta mengalami sedikit kemajuan dan 31,7 persen melihat Jakarta mengalami banyak kemajuan.



Kembali ke Anies, dia mengatakan terkait hasil survei bisa dilihat dari sudut pandang yang berbeda-beda. Apalagi, menurutnya, dalam sebuah penelitian, banyak komponen sehingga banyak poin yang bisa dilihat dari banyak sisi, baik positif maupun negatif.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com