detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 20:52 WIB

Ma'ruf Bicara Peluang Pakai Sarung di Pelantikan: Tunggu Tanggal Mainnya

Tsarina Maharani - detikNews
Maruf Bicara Peluang Pakai Sarung di Pelantikan: Tunggu Tanggal Mainnya Ma'ruf Amin saat bertemu para pimpinan MPR. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin bakal dilantik pada 20 Oktober 2019. Dia mengatakan tak ada persiapan khusus menjelang pelantikan.

"Tidak ada (persiapan khusus). Cuma ya berdoa saja supaya berjalan baik," kata Ma'ruf setelah menerima kehadiran jajaran pimpinan MPR di kediamannya di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).



Ia mengaku belakangan ini sedang banyak membayangkan seperti apa suasana pelantikan presiden-wapres terpilih nanti. Ma'ruf berharap tak ada masalah saat pelantikan.

"Saya kan belum pernah jadi wapres. Jadi hari-hari ini saya kaget-kaget juga seperti apa pelantikan itu. Mudah-mudahan tidak ada masalah," ujarnya.



Ma'ruf lalu ditanya soal busana yang bakal digunakannya saat pelantikan nanti. Dia enggan menjawab lugas apakah dirinya tetap menggunakan sarung seperti biasa atau tidak.

"Lihat besok saja. Saya tidak ingin menjelaskan. Tunggu tanggal mainnya saja," kata dia.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih diagendakan pada Minggu (20/10) di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Acara pelantikan rencananya digelar pada pukul 14.30 WIB.
(tsa/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com