detikNews
2019/10/15 19:34:56 WIB

Atap Sekolah SLB Bundaku Bekasi Roboh, KBM Dipindah ke Balai RW

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Atap Sekolah SLB Bundaku Bekasi Roboh, KBM Dipindah ke Balai RW Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - Atap Sekolah Luar Biasa (SLB) tipe C Pariwisata Bundaku di Bekasi, Jawa Barat, roboh. Diketahui, atap bangunan itu roboh sejak 3 minggu yang lalu.

"Kemarin pas tanggal 25 September itu roboh beneran jam 1 (siang)," ujar Kepala SLB C Pariwisata Bundaku, Anggraeni Puspa Sari, kepada detikcom, Selasa (15/10/2019).

Beruntung saat atap roboh, proses belajar mengajar telah usai dan tidak ada satu orang pun yang berada di dalam bangunan. Anggraeni menduga atap roboh karena usia bangunan yang menurutnya cukup tua.

"Karena tiang penyangga atas itu patah jadi sudah lapuk ya, karena sudah lumayan lama itu bangunannya (berusia) 35 tahun," ujar Anggraeni.

Anggraeni mengatakan ruangan yang atapnya roboh ialah gudang sekolah. Namun hal itu tetap berdampak pada kegiatan belajar-mengajar, sebab lokasi gudang berdampingan dengan ruang kelas.

"Kita berdampingan langsung jadi samping saya itu bolong. Kita tutup pakai triplek aja, dikhawatirkan ketika hujan nanti banjir karena air masuk dari yang rubuh ini," ujarnya.

Kegiatan belajar-mengajar untuk sementara waktu dipindahkan ke Balai RW. Sesuai arahan RT/RW setempat, Anggraeni membuat surat izin menggunakan Balai RW untuk giat belajar mengajar hingga Juli 2020.

"Besok saya panggil tukang, pekerjaan tukang lima hari, jadi Senin depan tanggal 21 Insyaallah bisa menempati tempat baru," ujar Anggraeni.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com