detikNews
2019/10/15 19:28:10 WIB

KSP Bakal Pamerkan Capaian 5 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Lusa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
KSP Bakal Pamerkan Capaian 5 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Lusa Jokowi-JK (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Kantor Staf Presiden (KSP) akan memamerkan capaian dalam 5 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK). Laporan itu akan berisi sejumlah hal yang sudah dikerjakan Jokowi-JK selama 5 tahun.

"Pembangunan infrastruktur sebuah legacy. Jalan Tol Jagorawi yang menjadi tol pertama, dan banyak ditiru negara-negara lain, tapi setelah puluhan tahun baru terbangun 280 kilometer. Namun kini telah terbangun 1.250 kilometer jalan dalam 5 tahun pemerintahan Jokowi," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan tertulis, Selasa (14/10/2019).



Moeldoko mengatakan dalam 5 tahun ini pemerintah telah bekerja maksimal memenuhi target pembangunan seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019. Menurutnya, banyak pembangunan yang menunjukkan perubahan positif yang dilakukan pemerintah.

Salah satu isi laporan yang bakal dipamerkan itu tentang pembangunan jalan, bandara, dan pelabuhan. Hal itu, menurut Moeldoko, menunjukkan keberhasilan pemerintah selama 5 tahun ini.

"Ada juga infrastruktur di bidang pertanian dengan tujuan meningkatkan produksi. Pembangunan waduk yang luar biasa masif di berbagai daerah. Selain itu, pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok desa dalam bentuk pengelolaan dana desa. Di bidang pendidikan dan kesehatan juga banyak. Ini legacy yang harus terus disampaikan ke masyarakat," tutur Moeldoko.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com