detikNews
2019/10/15 19:19:42 WIB

Kawasan Padat Penduduk di Palembang Terbakar, 35 Rumah Hangus

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kawasan Padat Penduduk di Palembang Terbakar, 35 Rumah Hangus Kondisi kawasan padat penduduk pascaterbakar. (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Kebakaran rumah di kawasan padat penduduk terjadi di Palembang, Sumatera Selatan. Tercatat lebih dari 35 rumah hangus terbakar.

Informasi diterima detikcom, kebakaran rumah terjadi pukul 15.30 WIB dan baru padam pukul 17.50 WIB. Lokasinya ada di Jalan Sindo Ing Kenayan, Lorong Tepi Sungai Musi, Ilir Barat I Palembang.



Rumah-rumah yang terbakar mayoritas rumah linmas tua dan rumah kontrakan yang lokasinya tidak jauh dari tepi Sungai Musi. Rumah tua di kawasan padat penduduk itu di antaranya milik Say Noni, Zein, Ali, Kandar dan Somad. Ada pula kontrakan milik Mustofa yang ikut hangus dilalap api.

"Ini kebakaran sore tadi, puluhan rumah yang terbakar. Tadi yang dicatat pak RT ada sekitar 35 lebih dan rata-rata rumah tua," ucap seorang warga, Halimah saat ditemui di lokasi, Selasa (15/10/2019).

Menurut Halimah, kebakaran rumah itu terjadi cukup cepat. Hanya dalam waktu sekitar 1,5 jam puluhan rumah tua ludes dan rata dengan tanah.



Halimah juga menuturkan, kencangnya angin dari arah sungai Musi disebut menjadi salah satu penyebab api cepat meluas. Padahal 10 mobil damkar telah diterjunkan ke lokasi saat kejadian.

"Angin kencang tadi, makanya api cepat menjalar ke rumah-rumah warga. Tidak ada korban," katanya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com