detikNews
2019/10/15 19:01:01 WIB

Dianggap PKB Makmum Masbuk, Gerindra: Selama Ini Kita Sudah Bergabung

Yulida Medistiara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dianggap PKB Makmum Masbuk, Gerindra: Selama Ini Kita Sudah Bergabung Ahmad Muzani (Foto: Azizah/detikcom)
Jakarta - Waketum PKB Jazilul Fawaid menganalogikan Gerindra seperti 'makmum masbuk' yang datang terlambat soal jatah menteri. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan selama ini Gerindra sudah bergabung.

Ia mengatakan selama ini Gerindra mendukung program Jokowi yang dinilai baik. Sementara program yang dinilai tak bagus baru dikritik.

"Ya selama ini kita sudah bergabung. Apa kata Pak Jokowi yang baik kita gabung. Kalau kata Pak Jokowi yang menurut kita nggak bagus ya kita sampaikan Pak Jokowi bagusnya begono-begini," kata Muzani, di komplek DPR, Jakarta, Selasa (15/10/2019).


Sementara itu, terkait dengan kursi menteri, ia menilai itu merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo. Ia menyebut Ketum Gerindra Prabowo Subianto meminta Jokowi tidak ragu-ragu mengambil keputusan, meski begitu Gerindra juga siap apabila menjadi oposisi.

"Semuanya hak prerogatif presiden untuk mengambil keputusan. Pak Prabowo mengatakan Pak Jokowi jangan ragu-ragu ambil keputusan. Apa yang bapak yakini baik ambil, apa yang bapak yakini baik kalau dirasa perlu kita di luar, kita akan di luar dengan siap," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com