detikNews
2019/10/15 18:57:36 WIB

Muzani Ungkap Alasan Gerindra Terima Sandiaga Kembali Jadi Kader

Yulida Medistiara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Muzani Ungkap Alasan Gerindra Terima Sandiaga Kembali Jadi Kader Sandiaga kembali ke Gerindra (Foto: 20Detik)
Jakarta - Setelah kembali ke Partai Gerindra, Sandiaga Uno disebut akan kembali menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hal itu adalah kewenangan Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto.

"Dimungkinkan beliau akan menduduki posisi yang kemarin dia tinggalkan, dimungkinkan Wakil Ketua Dewan Pembina sehingga mungkin jabatan yang ditinggal akan kembali dijabat oleh beliau lagi, setelah Pak Prabowo, terutama setelah Ketua Dewan Pembina mempertimbangkan satu dan lain halnya," kata Muzani di DPR, Jakarta, Selasa (15/10/2019).


Ia mengatakan kewenangan tersebut ada pada Prabowo yang menunjuk Sandiaga sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. Ia mengatakan jadi hak Sandi untuk memilih kembali bergabung ke Gerindra atau parpol lain.

"Selanjutnya semua terserah ke Ketua Dewan Pembina untuk mengambil keputusan karena saya bukan ketua dewan pembina, tetapi ya itulah kira-kira seperti itu," kata Muzani.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Tsarina/detikcom)

Muzani mengatakan Gerindra tidak pernah menekan pilihan politik Sandi setelah mundur saat maju ke Pilpres 2019. Namun dia mengatakan Gerindra kembali menerima Sandi karena ada kecocokan jalan perjuangan.

"Itu hak politik yang bersangkutan, dia akan bergabung kembali atau mau belanja bergabung dengan partai politik lain tentu saja kita tidak memberi tekanan ataupun nggak sama sekali. Tetapi dari awal Pak Sandi juga rasanya juga merasa dengan jalan perjuangannya dengan Gerindra sudah cocok. Sehingga itulah jawaban kenapa kemudian beliau akan kita terima dalam forum yang terhormat besok di rapat pimpinan nasional besok," ujar dia.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com