detikNews
2019/10/15 16:39:41 WIB

Temui Guru di Wamena, Mendikbud Pastikan Aktivitas Pendidikan Segera Pulih

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 2
Temui Guru di Wamena, Mendikbud Pastikan Aktivitas Pendidikan Segera Pulih Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menemui guru se-Jayawijaya di Papua. (Foto: Farih/detikcom)
Jayawijaya - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menemui guru se-Jayawijaya di Wamena, Papua. Dalam pertemuan itu, Muhadjir menyampaikan terima kasih kepada guru-guru yang telah memulihkan kegiatan belajar mengajar.

Muhadjir mengatakan peran guru sangat vital dalam pembangunan bangsa. Karena itu, Muhadjir menegaskan pemerintah terus berkomitmen meningkatkan profesionalisme guru.

"Para guru yang saya cintai, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dalam bidang pendidikan karena tanpa ada guru itu pendidikan tidak berjalan. Biar ada menteri tapi nggak ada guru, lumpuh itu pendidikan," ujar Muhadjir di Gedung Ukumiarek Asso, Wamena, Jayawijaya, Papua, Selasa (15/10/2019).

"Saya ucapkan Terima kasih karena pendidikan di Wamena sudah kembali meskipun belum 100 persen, tapi kita sudah benahi, kita tangani. Mudah-mudahan bisa secepatnya pendidikan akan segera pulih," sambung dia.



Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu lantas bercerita mengenai bom yang menghancurkan Hirosima dan Nagasaki. Menurut Muhadjir, guru merupakan orang pertama yang dicari pemerintah Jepang.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com