detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 16:36 WIB

Walhi: Polisi Terlalu Cepat Simpulkan Penyebab Meninggalnya Golfrid

Budi Warsito - detikNews
Walhi: Polisi Terlalu Cepat Simpulkan Penyebab Meninggalnya Golfrid Jumpa pers Walhi Sumut dan pengacara keluarga Golfrid Siregar, Selasa (15/10/2019) Foto: Budi Warsito-detikcom
Medan - Polda Sumatera Utara (Sumut) dinilai terlalu cepat menyimpulkan penyebab meninggalnya aktivisi Walhi Sumut Golfrid Siregar karena kecelakaan lalu lintas.

"Polda terlalu cepat menyimpulkan, konsentrasinya masih pasca kejadian. Sampai hari ini semua saksi melihat hanya setelah kejadian, setelah orang terkapar," ujar Direktur Walhi Sumut Dana Prima Tarigan di Medan, Selasa (15/10/2019).

Polisi dalam jumpa pers kasus kematian Golfrid pada Jumat (11/10) menurut Walhi hanya sekadar menyampaikan potongan fakta.





"Tapi bagaimana perjalanan dari Jalan Bajak sampai ke lokasi masih kabur. CCTV tidak dibuka sama sekali ke kita. Mau itu kabur kah atau tak sampai ke jalan kah, itu tidak ada ditunjukkan ke kita," paparnya.

Namun Walhi dan pihak keluarga Golfrid mengapresiasi upaya Polda Sumut mencari tahu kasus yang menimpa Golfrid.

"Kita apresiasi pihak Polda Sumut karena kasus ini jadi atensi mereka," ujar pengacara keluarga Golfrid, Ridho Rejeki Pandiangan.





Simak juga video "Walhi: Kami Identifikasi Ada 288 Perusahaan Perusak Ekosistem Gambut" :

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com