Bagikan 45 Penghargaan ke Kementerian-Pemda, JK Ingatkan soal Inovasi

Bagikan 45 Penghargaan ke Kementerian-Pemda, JK Ingatkan soal Inovasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 16:24 WIB
Foto: Wapres Jusuf Kalla. (Fida/detikcom)
Foto: Wapres Jusuf Kalla. (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membagikan 45 penghargaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) ke kementerian, pemda, dan lembaga negara lainnnya . JK berpesan selalu meningkatkan inovasi.

Penghargaan dibagikan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019). JK meminta inovasi ditingkatkan untuk melayani masyarakat.

"Pentingnya inovasi yang memberikan nilai tambah lebih tinggi dan lebih cepat. Memberikan suatu kebaikan. Tadi bicara soal malaria, bagaimana menolong masyarakat sehingga memberantas malaria lebih cepat," kata JK.


JK mengatakan inovasi yang paling dibutuhkan adalah di bidang perizinan. Menurutnya, masih banyak birokrasi di pemerintahan yang berbelit-belit.

"Jadi inovasi-inovasi itu tentunya penting untuk kita semua daerah terutama dengan izin. Masih banyak daerah yang 'kalau dipersulit kenapa dipermudah'. Sebenarnya kalau dipermudah tentu daerah akan makmur lebih cepat tentunya dan lebih baik," jelas JK.

JK juga mengingatkan adanya inovasi dalam bidang teknologi. Dia meminta warga tidak lagi mengandalkan sumber daya alam tapi sumber daya manusia.

"Kalau kita menghasilkan nilai tambah dengan teknologi, maka itu bisa berkembang lebih baik dan lebih tinggi. Jadi yang akan menyelesaikan negeri ini ialah produktivitas," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2