Kecelakaan Saat Hindari Pohon Tumbang di Bogor, Pemotor Tewas

Farhan - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 16:20 WIB
Pohon tumbang di Bogor (Foto: Farhan/detikcom)
Bogor - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Kota Bogor. Ada seorang pemotor yang tewas karena kecelakaan saat menghindari pohon yang tumbang.

Pemotor bernama Surahman (50) itu disebut tewas akibat kecelakaan ketika dirinya berupaya menghindari pohon tumbang di Jalan Raya Abdullah bin Nuh, Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (15/10/2019).

"Pohon tumbang, kurang lebih berdasarkan informasi sementara ada 4-5 pohon yang tumbang di sepanjang jalur Yasmin. Di Jalan Yasmin (Jalan Abdullah hin Nuh) ini juga akibat menghindar pohon tumbang sehingga terjadi laka, info yang saya terima (korban) meninggal dunia. Korban satu orang," kata Kepala BPBD Kota Bogor, Juliarti Estiningsih.



"Jadi korban bukan tertimpa pohon, tapi menghindari pohon yang akan tumbang," sambungnya.

Seorang saksi mata, Ari Setiawan, menyebut Surahman berupaya menhindari pohon dan kemudian terjatuh. Saat itu kondisi jalanan disebut tak begitu ramai.

"Jadi pas waktu hujan deras, angin kencang, dia jalan (mengendarai motor) itu. Cuma di lokasi juga lagi ngga ramai kan, kalau hujan kan. Dia tertimpa (ranting) pohon, dia jatuh, motornya jatuh ke kiri, dia (korban) jatuhnya ke kanan," kata Ari Setiawan.
Selanjutnya
Halaman
1 2