detikNews
2019/10/15 14:55:36 WIB

Polisi Tangkap 2 Warga Pembakar Lahan di Inhil Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Tangkap 2 Warga Pembakar Lahan di Inhil Riau Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan (Foto: Chaidir Anwar Tanjung-detikcom)
Pekanbaru - Polisi menetapkan dua orang warga sebagai tersangka kasus dugaan pembakaran lahan di Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Keduanya diduga membakar lahan untuk keperluan perladangan.

"Kedua tersangka hari ini kita lakukan penahanan di Mapolres. Dari pengakuan keduanya, mereka sengaja membakar lahan untuk membuka perladangan," kata Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, Selasa (15/10/2019).


Tersangka pertama adalah Baharudin (53) yang merupakan warga Kecamatan Tembilahan. Lokasi lahan yang diduga dibakarnya ada di areal tanah miliknya di Parit 13 Desa Kuala Sebatu Kecamatan Barang Tuaka.

"Luas kebakarannya setengah hektare kejadiannya pada Kamis (06/10) lalu," kata Indra.

Kebakaran lahan ini terungkap, kata Indra, berawal dari laporan Babinsa yang lagi patroli karhutla. Di lokasi lahan milik tersangka terlihat ada kebakaran.

"Babinsa yang menyerahkan pelaku serta barang bukti ke Polsek Batang Tuaka. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan dan akhirnya kita tetapkan tersangka," kata Indra.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com