detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 14:15 WIB

Balikan dengan Gerindra, Sandiaga Lepas Kemeja Biru

Indah Mutiara Kami - detikNews
Balikan dengan Gerindra, Sandiaga Lepas Kemeja Biru Sandiaga memakai kemeja biru saat kampanye (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Sandiaga Uno mengumumkan kembali ke Partai Gerindra lewat video di Instagram. Di pengumuman itu, cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu melepas kemeja biru.

Momen itu dipublikasikan Sandiaga di akun Instagram resmi yang bercentang biru pada Selasa (15/10/2019). Dia menulis caption 'SAYA KEMBALI :)'

Dalam videonya, Sandiaga melepas kemeja batik Megamendung dan memperlihatkan kaus hitam bertuliskan 'Gerindra'. Kemeja batik yang dilepasnya berwarna biru.


Seperti diketahui, Sandiaga kerap memakai kemeja biru saat kampanye Pilpres 2019. Warna biru ini identik dengan warna dua parpol pengusung Prabowo-Sandi, yakni Partai Demokrat (PD) dan PAN.

Saat memulai tahapan Pilpres 2019, Sandiaga mundur dari Partai Gerindra untuk menghormati koalisi yang lain. Sebab, bila masih menjadi kader partai berlambang kepala garuda itu, formasi Prabowo-Sandi adalah Gerindra-Gerindra.



Sebelumnya, Sandiaga mengatakan akan memutuskan apakah akan kembali menjadi kader Gerindra pekan ini. Sandiaga mengisyaratkan keputusan tersebut akan disampaikan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra.

"Rencananya saya akan putuskan secara resmi minggu ini. Kebetulan ada agenda rakornas (Gerindra) dan Pak Prabowo satu-dua hari ini akan berbicara. Seandainya saya, nanti ada pada dalam posisi Gerindra, tentunya nanti disampaikan oleh pihak yang berwenang di Gerindra," kata Sandiaga di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).


View this post on Instagram

SAYA KEMBALI :)

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on Oct 14, 2019 at 11:15pm PDT


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com