detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 13:45 WIB

87 Accu Mobil di Pool Taksi di Bintaro Dicuri, Pelaku Ditangkap Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
87 Accu Mobil di Pool Taksi di Bintaro Dicuri, Pelaku Ditangkap Polisi Foto: Accu yang dicuri (dok.Polsek Pondok Aren)
Tangerang Selatan - Seorang pria berinisial CS (22) ditangkap polisi karena mencuri accu mobil taksi yang diparkir di pool di kawasan Bintaro, Kelurahan Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Pelaku mencuri puluhan accu dari mobil taksi di lokasi tersebut.

"Pelaku ditangkap di rumahnya di kawasan Serpong pada tanggal 23 September 2019," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Pencurian ini mulai diketahui pada Kamis (8/8) lalu. Saat itu, pelapor bersama karyawannya mengecek mobil taksi yang diparkir di pool.

"Lalu pada saat mau dinyalakan mesinnya, tidak menyala mobilnya itu," imbuh Afroni.

Mereka kemudian membuka kap mobil untuk mengecek kondisi mesin. Pada saat itulah diketahui accu mobil tersebut tidak ada pada tempatnya.

Pihak perusahaan taksi itu kemudian melapor ke polisi. Polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya terungkap pelaku ternyata sering ke pool tersebut.



"Pelaku ini tukang cuci harian, dia sudah sering nyuci mobil taksi itu di situ," imbuhnya.

Afroni mengatakan, 87 accu itu tidak hanya diambil dalam sekali waktu. Pelaku mencurinya beberapa kali dalam beberapa kesempatan.

"Sehingga pihak taksi mengalami kerugian Rp 17 juta lebih," ucapnya.

Selain Cd, polisi juga menangkap seorang pelaku lainnya berinisial M. M ditangkap karena menerima barang hasil kejahatan dari pelaku dan menjualnya kembali ke masyarakat.

"Dari keterangan pelaku mengakui telah mengambil accu di pool di Bintaro bersama dengan Boim ( DPO)," tuturnya.

Selanjutnya pelaku dibawa untuk menunjukkan tempat menjual barang bukti accu yang diambil. Akan tetapi pelaku tersebut tidak ada di tempat.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com