detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 12:38 WIB

Jokowi Disebut Berencana Kunjungi Papua, Kapan?

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jokowi Disebut Berencana Kunjungi Papua, Kapan? Jokowi saat bertemu dengan puluhan anak-anak dari Papua. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Ketua Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Papua, Mansur, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Wamena dan Jayapura. Kunjungan, menurut dia, akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Beliau segera berkunjung di Wamena dan Jayapura. Dalam waktu dekat," kata Mansur di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).


Mansur mengatakan kunjungan tersebut disampaikan Jokowi secara langsung dalam pertemuan dengan para ketua paguyuban di Papua pagi ini.

Jokowi Disebut Berencana Kunjungi Papua, Kapan?Sebanyak 14 ketua paguyuban di Papua menemui Presiden Jokowi di Istana, Jakarta. (Marlinda/detikcom)

Dia mengaku tak tahu pasti apa saja agenda Jokowi di Papua nantinya. Namun, menurut Mansur, Jokowi yang pasti akan mengecek langsung kondisi di Papua.

"Ya berkunjung pasti agenda pemerintahan. Sebagai presiden kan semua melihat rakyatnya, daerahnya apa yang akan dibangun, apa yang diprioritaskan. Pasar dan ruko-ruko yang terbakar. Rumah warga beliau akan diprioritaskan, pembangunannya," ungkapnya.


Keinginan untuk bertandang ke Papua sebelumnya juga telah disampaikan Jokowi pada Jumat (11/10). Jokowi mengatakan akan segera mengunjungi Papua untuk meninjau banjir di Sentani dan juga kondisi di Wamena.

"Ya dalam waktu dekat nanti kami akan meninjau yang banjir di Sentani kemudian yang di Wamena dan kabupaten lain, masih dalam rencana. Jadi segera mungkin," kata Jokowi.




Tonton juga video Pak Jokowi, Ini Harapan Warga untuk Periode Kedua:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com