detikNews
2019/10/15 12:29:30 WIB

Divonis Bebas, Wanita Perekam Video 'Penggal Jokowi': Jangan Sebar Hoax

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Divonis Bebas, Wanita Perekam Video Penggal Jokowi: Jangan Sebar Hoax Ina Yuniarti, wanita pemviral 'penggal Jokowi' divonis bebas Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom
Jakarta - Ina Yuniarti, wanita perekam video 'penggal Jokowi' akhirnya bisa mengirup udara bebas usai divonis bebas. Dia mengatakan akan menjadikan kasus yang dialaminya sebagai pelajaran berharga.

detikcom menemui Ina di Rutan Klas IIA, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (15/10/2019). Dia baru saja dikeluarkan dari rutan pukul 10.47 WIB usai mengurus segala administrasi.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT hari ini saya bebas dari semua tuntutan. Alhamdulillah saya tidak bisa terbayangkan, maaf (Ina menangis) atau mengucap yang lebih, hanya mengucap syukur saja," ujar Ina. Kata-katanya sempat tercekat karena menangis haru.


"Ini semua karena berkat doa teman-teman semua, keluarga saya, ini lawyer saya juga yang sangat luar biasa ya membantu saya sampai terjadinya hingga bebas hari ini, alhamdulillah. Terima kasih untuk kawan-kawan semua, terima kasih," sambung Ina. Dia bicara didampingi dua orang dari tim kuasa hukumnya yakni Burhanudin Suralaga, Muhammad Fahri.

Ina mengatakan, saat dirinya terjerat kasus, ada banyak orang yang mendukungnya dan mendoakan agar dirinya mendapat keadilan. Dia mengaku tidak menyangka bisa bebas. Ina mengatakan, akan menjadikan kasus ini pelajaran berharga.

"Lebih hati-hati ke depannya, lebih hati-hati dan lebih mawas diri saja," katanya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com