detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 22:30 WIB

Ketua DPRD: Gerindra-PKS Harus Cari Wagub DKI yang Paham Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ketua DPRD: Gerindra-PKS Harus Cari Wagub DKI yang Paham Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku masalah pemilihan Wagub DKI Jakarta ada di pembahasan partai pengusung, yaitu Gerindra dan PKS. Kedua partai itu diimbau duduk bersama menyepakati kesepakatan nama yang terbaik.

"Masalah wagub nggak mandek, bagaimana dua partai politik yang mengusung itu bicara dengan baik. Kalau mencalonkan masalah wagub jangan hanya tempelan, tapi yang tahu Jakarta," ucap Prasetio kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).



Prasetio mengatakan Jakarta memiliki masalah yang kompleks. Jadi calon yang diusung harus mengerti soal Jakarta.

"Setelah AKD, akan kita rapatkan. Hasil di paripurna bukan saya sebagai ketua Dewan. Kita imbau ke dua partai cari tokoh yang mengeri masalah Jakarta," ujarnya.

Saat ini nama calon yang diusulkan kepada DPRD untuk menjadi wagub pengganti Sandiaga Uno adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Mereka adalah kader dari PKS.



Prasetio tidak mengetahui secara pasti apakah kedua calon yang diusung benar-benar paham soal DKI atau tidak. Dia mengatakan biarlah dua nama yang diusung itu ditentukan dalam rapat paripurna.

"Diadu saja nanti," kata Prasetio.
(aik/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com