detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 22:34 WIB

Ada Lagi Aksi Pencuri di Medan, Kali Ini Satu Tabung Gas 3 Kg Digondol

Ferdinan - detikNews
Ada Lagi Aksi Pencuri di Medan, Kali Ini Satu Tabung Gas 3 Kg Digondol Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Aksi kriminal di Kota Medan, Sumut, kembali terekam kamera pengawas (CCTV). Setelah kasus bajing loncat mencuri 4 bantal, kini terjadi percobaan pencurian satu tabung gas 3 kg.

Upaya pencurian satu tabung gas 3 kg ini disebut terjadi di Jl Marelan VII, Medan, Sumut, Senin (14/10/2019). Seorang pengendara motor masuk ke toko dan membawa keluar satu tabung gas berwarna hijau tersebut.


"Kami selidiki, semoga cepat terungkap," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto, Senin (14/10/2019).

Dari video yang beredar, tampak pengendara motor masuk ke sebuah toko. Pengendara itu mengambil satu tabung gas ukuran 3 kg.



Saat kembali ke motor, pelaku diteriaki 'maling' oleh seseorang. "Maling... maling... maling!" kata seseorang yang membuat si pencuri buru-buru kabur dan meninggalkan tabung gas yang dicurinya.

Tim Polrestabes Medan sebelumnya menangkap bajing loncat pencuri 4 bantal dari mobil pikap saat lalu lintas macet di Medan.

Dalam kondisi lalu lintas macet pada Jumat (4/10), satu orang berkemeja lantas mengambil 4 bantal dari mobil pikap yang terbuka bagian belakangnya. Setelah itu, pencuri bantal kembali ke motor lalu pergi meninggalkan lokasi.

"Karena sudah viral, kita tindaklanjuti. Polisi pasti menindaklanjuti, ini kewajiban kita," tegas Kompol Eko.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com