detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 20:53 WIB

Bupati Pandeglang: Jangan Suuzan Bilang Pandeglang Sarang Teroris

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Bupati Pandeglang: Jangan Suuzan Bilang Pandeglang Sarang Teroris Bupati Pandeglang Irna Narulita di RSPAD Gatot Soebroto. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Pandeglang - Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita, menolak anggapan soal wilayahnya menjadi tempat persembunyian teroris.

Penegasan ini disampaikan Bupati Irna terkait kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto oleh simpatisan JAD Bekasi, Syahril Alamsyah alias Abu Rara.

"Jangan dulu suuzan bahwa Pandeglang sarang teroris, kebetulan saja (Abu Rara) dari Bekasi terus ke Banten. Saya yakin pihak berwenang sudah tahu, ini pelajaran buat kita," kata Irna kepada wartawan di Serang, Banten, Senin (14/10/2019).

Teroris, menurut Bupati Irna, bisa berada di lokasi mana pun. Yang pasti Pemkab Pandeglang akan melakukan pemantauan sampai ke tingkat RT, khususnya kepada para pendatang.




"Ini tanggung jawab saya, forum pimpinan daerah, BIN dan saya akan terus hati-hati dan edukasi ke RT sehingga kalau ada tamu janggal dan berpotensi ke arah sana (teror), itu akan merusak kampung kita," kata Irna.

"Jadi lebih selektif. Bersama tokoh masuk ke ibu-ibu di majelis taklim, madrasah dan sebagainya jangan sampai anak-anak kita terganggu dan dicuci otaknya oleh pelaku teror," imbuhnya.


Simak juga video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan" :

[Gambas:Video 20detik]


(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com