Ngaku Dianiaya Oknum Brimob Saat Demo di JCC, Mahasiswa ini Lapor Propam

Ngaku Dianiaya Oknum Brimob Saat Demo di JCC, Mahasiswa ini Lapor Propam

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 20:15 WIB
Foto: Mahasiswa laporkan oknum Brimob ke Propam Polda Metro Jaya (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Foto: Mahasiswa laporkan oknum Brimob ke Propam Polda Metro Jaya (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Seorang mahasiswa dari Universitas Krisnadwipayana bernama Gusti Aji Pangestu melaporkan tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum Brimob ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya. Gusti mengaku dianiaya oknum Brimob di Jakarta Convention Center (JCC) saat ikut demo 24 September 2019.

"Kejadiannya di JCC kita ke sana karena ada gas air mata. Kita terpencar dengan teman-teman. Kami berdua terpisah, lalu kabur ke sana supaya dapat udara yang tidak kena gas air mata," kata Gusti di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Gusti menyebut saat itu dirinya ikut bersama rekan-rekan kampusnya untuk berdemo di depan gedung DPR pada 24 September 2019 lalu. Dia bersama temannya bernama Mohammad Yoverly saat disuruh polisi untuk tidak lari.

"Kebetulan ada satu polisi yang melihat saya berdua. Dia ancam kalau saya lari nanti saya mau ditembak kaki saya sampai pecah sama dia. Saya turutin saja kata-kata dia. Kita disuruh jalan jongkok, dia manggil teman-temannya untuk menghajar kami," ungkap Gusti.

Gusti menyebut dia menerima pemukulan dari belasan oknum polisi berseragam lengkap. Pemukulan itu dikatakannya berlangsung hingga 30 menit.

"Sebetulnya saya sudah jelasin ke polisi yang melihat saya di awal itu, 'saya cuma numpang ngumpet doang om, ada gas air mata'," Gusti menuturkan kembali pembicaraannya dengan oknum tersebut.







Selanjutnya
Halaman
1 2