detikNews
2019/10/14 17:58:51 WIB

Pakar: Anies Hanya Ubah Nama dan Tak Lanjutkan Program Ahok

Dwi Andayani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pakar: Anies Hanya Ubah Nama dan Tak Lanjutkan Program Ahok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Kinerja menjelang dua tahun masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat evaluasi. Anies dianggap tidak memiliki keinginan melanjutkan program Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Salah satu kelemahan yang dilakukan tidak ada upaya serius bagaimana merangkul program-program terdahulu, yang bisa kita atau kita anggap bagus untuk dilanjutkan," ujar pengamat kebijakan perkotaan Nirwono Joga dalam survei Populi Center 'Jakarta Untuk Siapa?' di kantor Populi, Jl Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, Senin (14/10/2019).


Joga mengatakan melanjutkan program dapat menjadi cara untuk mengoptimalkan program yang telah berjalan. Serta dapat mencari program untuk memperbaiki hal lain.

"Itu salah satu upaya merangkul program-program, artinya, bagaimana mengoptimalkan yang sudah ada. Mencari kegiatan-kegiatan yang lain," kata Joga.

Salah satu program yang menurutnya dapat dilanjutkan Anies adalah terkait peremajaan armada. Program ini disebut belum selesai dijalankan pada era Gubernur Joko Widodo dan Ahok.

"Kemarin juga masih ingat waktu Pak Jokowi dan Pak Ahok, bagaimana upaya peremajaan armada, seperti metromini, kopaja, dan lainnya itu pun akhirnya tidak lanjut program yang harusnya ditindaklanjuti oleh Pak Anies," tururnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com