detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 17:24 WIB

Polisi Cari 'Pabrik' Busur Panah Senjata Aksi Kriminal di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Polisi Cari Pabrik Busur Panah Senjata Aksi Kriminal di Makassar Busur panah barang bukti penyerangan sekelompok orang di Makassar/Foto: DOK.ISTIMEWA
Makassar - Kasus tewasnya Syahwan (24) pemuda di Makassar, Sulsel, akibat serangan busur panah menjadi perhatian polisi. Polisi kini mencari pabrik pembuatan busur panah yang kerap jadi senjata aksi kriminal di Makassar.

"Kami akan operasi terus terkait dengan tempat pembuatan busur di Kota Makassar," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, kepada wartawan di Mapolrestabes Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani, Senin (14/10/2019).

Menurut Dwi, busur panah sangat berbahaya dan sering digunakan untuk melukai korban. Busur panah juga digunakan para pelaku tindak kejahatan disertai kekerasan alias begal.





Busur panah juga pernah melukai anggota polisi dan wartawan saat demo ricuh di Jl AP Pettarani beberapa waktu lalu.

"Kami akan membuat semacam pemberian reward kepada Kapolsek saya yang bisa mengungkap pembuatan busur. Tapi kalau sampai ada tempat pembuatan busur, anak panah di Makassar. Kapolsek tidak tahu, saya punish," ujar Dwi.






"Kalau kita bicara di Kota Makassar, kasus busur ini secara kuantitas menurun, tapi beberapa minggu terakhir ini meningkat kembali secara kualitas. Makanya saya tegaskan ke Kapolsek saya untuk menekan kembali, mengungkap tempat pembuatan busur, upaya pencegahan kan," sambung Dwi.


Simak juga video "Ikut Aksi Demo, Ratusan Pelajar di Makassar Bawa Senjata Tajam" :

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com