detikNews
2019/10/14 17:09:59 WIB

Sampah Menumpuk di Bawah Flyover Cibinong, Lurah Pabuaran: Itu Orang Luar

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sampah Menumpuk di Bawah Flyover Cibinong, Lurah Pabuaran: Itu Orang Luar Foto: Tumpukan sampah di bawah flyover Cibinong. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Lurah Pabuaran, Suradi Supriyadi mengatakan sampah yang menumpuk di bawah Flyover Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bukan dari warganya. Sampah itu disebut dibuang oleh orang yang lewat.

"Yang buang itu bukan orang kita (warga Kelurahan Pabuaran), orang luar, lewat pakai motor begitu. Bukan orang pasar juga," kata Suradi ketika dihubungi, Senin (14/10/2019).

Suradi menjelaskan sekitar dua minggu yang lalu, warganya bersama Kecamatan Cibinong melakukan pembersihan di bawah Flyover Cibinong. Upaya pengawasan pun sudah dilakukan.


Banyak orang yang tertangkap karena ketahuan membuang sampah di bawah flyover. Namun, sambung Suradi, orang-orang masih saja terus membuang sampah di bawah Flyover Cibinong.

"Kita tangkap, KTP sudah disita, besoknya ada orang lain lagi yang buang. Bukan orang kita, ada orang Brebes, orang Jawa Tengah, gitu. Jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa," beber dia.

Dia menambahkan, pinggir jalan Flyover Cibinong juga sering dijadikan tempat pembuangan sampah. Orang-orang yang membuang sampah di sana, kata Lurah Pabuaran, adalah pemilik rumah makan.

"Iya yang usaha warteg buangnya ke situ. Ada sebagian warteg, sisa nasinya dibuang ke situ," terangnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com